03 June 2024 09:07:12

BPKAD Jatim Gelar FGD Persiapan Monev Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Dalam rangka menindaklanjuti hasil kegiatan High Level Meeting Rapat Koordinasi Wilayah Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Jawa Timur pada tanggal 7 Mei 2024 serta untuk meningkatkan kualitas isian data penilaian Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (I-ETPD), BPKAD Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Persiapan Monitoring dan Evaluasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah guna Meningkatkan I-ETPD Provinsi Jawa Timur Semester I Tahun 2024 pada tanggal 31 Mei 2024 di Hotel Luminor Sidoarjo.

Kegiatan FGD dibuka oleh Kepala BPKAD Provinsi Jawa Timur, Bapak Dr. Ir. Aris Mukiyono, MT., MM. dan pemaparan materi disampaikan oleh narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur, Bidang Perbendaharaan BPKAD Provinsi Jawa Timur dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Pengelola Keuangan dan Bendahara Penerimaan dari SKPD Penghasil serta Bendahara Pengeluaran dari SKPD yang sudah mengimplementasikan penggunaan Kartu Kredit Indonesia (KKI) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan I-ETPD Provinsi Jawa Timur pada Semester I Tahun 2024 dan meningkatkan transaksi non tunai di Provinsi Jawa Timur.