29 May 2024 07:17:53

Percepat Berbagai Program Pembangunan, Pj. Gubernur Jatim Gelar Rakor Progres Belanja Hibah, Bansos, dan BK

Jatim Newsroom - Guna mempercepat berbagai program pembangunan, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Progres Belanja Hibah, Bansos, Bantuan Keuangan Dukungan Kinerja Pembangunan Provinsi Jawa Timur.

Rakor tersebut dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Bobby Soemiarsono dan dihadiri oleh 44 Kepala Perangkat Daerah, di Gedung Bappeda Jatim, Selasa (28/5/2024).

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Bobby Soemiarsono mengatakan Rakor digelar guna mengetahui sejauh mana progress realisasi belanja hibah, bansos, dan bantuan keuangan yang dilakukan oleh Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Ia mengatakan bahwa petunjuk dari pemerintah pusat bahwa sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) digelar maka tidak boleh ada pencairan hibah sementara berbagai realisasi program hibah masih banyak yang belum terselesaikan. Dia berharap semua PD mempercepat realisasi program hibah ke masyarakat agar tidak menganggu penyerapan anggaran.

Selain itu, di juga berharap seluruh perangkat daerah juga mempersiapkan Perubahan Anggaran  Pendapatan Belanja Daerah (PAPBD) 2024. “ Kita segera akan membahas PAPBD 2024, sebab banyak kebutuhan yang harus diakomodir di PAPBD 2024. Diharapkan lebih cepat karena banyak program-program yang tertunda,”tambahnya. (mad/hjr)

Sumber : Dinas Kominfo Prov. Jatim